Monday, June 4, 2012

PHP Dan HTML

PHP sangat cocok untuk menghasilkan sumber HTML yang Anda bahkan tidak perlu memiliki satu baris Skrip PHP dalam file untuk menyimpan dan menyebutnya dengan ekstensi php.. Simpan Skrip HTML sebagai hello_you.php di root dokumen Apache:
 
<html>
<body>
Hello you
</body>
</html>

Sebut saja dengan cara yang sama Anda telah dilakukan, http://localhost/hello_you.php. Bila Anda menggunakan ekstensi. Php file tersebut akan ditangani oleh interpreter PHP. Meskipun file ini hanya berisi HTML, interpreter PHP akan membaca dan memproses tanpa masalah. Tapi ekstensi php hanya akan memicu interpreter PHP jika file dilayani oleh server Web, jika tidak browser akan menanyakan apakah Anda ingin menyimpan atau mengeditnya.

 

Spaghetti

Gaya yang paling umum dari PHP dan HTML coding adalah gaya spaghetti coding, di mana keduanya dicampur, seperti di versi baru ini hello_you_2.php:


<html>
<body>
<?php
echo 'Hello you';
?>
</body>
</html>


Segala sesuatu di dalam <php?> Tag akan ditafsirkan sebagai kode PHP. Segala yang di luar tag ini akan dikirim ke klien apa adanya. Interpreter PHP tidak akan mencoba untuk mengurai itu.

Panggil versi terakhir dan melihat sumber halaman (ingat bagaimana?). Anda akan melihat bahwa sumber halaman ini sebagian dihasilkan oleh kode PHP adalah sama sebagai sumber halaman dari versi pertama tanpa kode PHP.

Berikut ini adalah sesuatu yang Anda benar-benar harus mengerti. Browser klien tidak akan pernah melihat satu baris kode PHP. Tidak ada. Zero. Semua kode PHP akan ditafsirkan oleh server dan diganti dengan teks apapun instruksi PHP Anda kirim ke, jika ada. Browser hanya akan mendapatkan HTML, yang semua itu bisa mengerti selain CSS dan Javascript.



Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari Download PHP Script di situs ini : http://www.bunafitkomputer.com. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment