Monday, June 4, 2012

Dasar Membuat script PHP

Kekuatan sebenarnya dari Skrip PHP terletak pada kapasitasnya untuk personalisasi halaman atau mengirimkan halaman yang diminta oleh pengguna. Halaman pribadi yang lebih dikenal sebagai halaman yang dihasilkan secara dinamis.

Untuk membuat PHP menyadari apa yang seharusnya untuk mengirim ke pengguna yang meminta, pengguna harus mengirimkannya beberapa informasi.

Seiring dengan server dan nama halaman kita ketik di address bar, URL, kita juga dapat melampirkan apa yang dikenal sebagai string query. Seperti di:

http://localhost/hello_you_3.php?name=John

Teks setelah itu? adalah string query. Ini berisi pasangan nama variabel dan nilai variabel. Dalam string query di atas kami melewati name variabel dengan John nilai.

Sekarang kita dapat menulis kode PHP untuk menangkap nilai-nilai dan menampilkannya kepada pengguna. Ini adalah hello_you_3.php. Sebut saja seperti di atas.

<html>
<body>
<?php
echo 'Hello ';
echo $_GET['name'];
echo '<br />I know you are a ';
echo $_GET['occupation'];
?>
</body>
</html>


Array $ _GET akan menahan semua parameter yang dikirimkan dalam string query. Mari kita lulus juga pendudukan pengguna dalam hello_you_4.php:

<html>
<body>
<?php
echo 'Hello ';
echo $_GET['name'];
echo '<br />I know you are a ';
echo $_GET['occupation'];
?>
</body>
</html>


Panggil halaman ini dengan query string:
http://localhost/hello_you_4.php?name=John&occupation=student

Perhatikan & antara pasangan. Anda dapat memiliki sebagai pasangan yang Anda butuhkan selama Anda membatasi mereka dengan ampersand ini.


Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari Download PHP Script di situs ini : http://www.bunafitkomputer.com. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment