Sunday, June 3, 2012

Dasar Membuat Form dengan PHP MySQL

Tag <form> HTML akan membiarkan pengguna mengisi informasi yang diperlukan dan lulus dalam query string lain atau ke halaman yang sama. Berikut ini adalah bentuk HTML sederhana:


<html>
<body bgcolor="lime">
<form method="GET">
<p>What are your preferences?</p>
<p>
Font color: <input type="text" name="font-color"></p>
<p>
Background Color: <input type="text" name="background-color"></p>
<input type="submit" value="Submit this form">
</form>
</body>
</html>
 

Aku menyimpan halaman ini sebagai preferences.html. Ketika Anda memanggil halaman ini dan mengirimkannya Anda akan melihat bahwa formulir mengirimkan nilai yang Anda diisi sebagai pasangan dalam string query.

Tag <input> dengan jenis atribut set "teks" akan memegang nilai bahwa pengguna mengisi dan yang satu dengan jenis atribut set "submit" akan menciptakan sebuah tombol yang ketika diklik akan mengirimkan formulir. Tag <p> adalah hanya untuk menciptakan jarak paragraf.

Sekarang kita dapat menggunakan formulir ini untuk membangun pengalaman Web yang bagus interaktif. Kami akan menangkap nilai yang dikirim oleh form dalam string query dan menggunakannya dalam halaman. preferences.php:
<html>
<body style="background-color:<?php echo $_GET['background-color']; ?>">
<form method="GET" style="color:<?php echo $_GET['font-color']; ?>">

<p>What are your preferences?</p>

<p>
Font color:
<input type="text" name="font-color"
value="<?php echo $_GET['font-color']; ?>"></p>

<p>
Background Color: 
<input type="text" name="background-color"
value="<?php echo $_GET['background-color']; ?>"></p>

<input type="submit" value="Submit this form">

</form>
</body>
</html>

Sebut saja dengan query string dilampirkan:

http://localhost/preferences.php?font-color=red&background-color=yellow

Sekarang masukkan dan menyerahkan warna sesuka Anda. Sebagian besar tag HTLM menerima atribut style di mana kita dapat mengatur properti CSS beragam, termasuk warna. Kami hanya mengisi nilai-nilai properti-properti dengan nilai-nilai yang diterima oleh PHP dan tersedia dalam array $ _GET. Lihatlah sumber halaman untuk melihat bagaimana nilai-nilai properitie itu diganti.


Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari Download PHP Script di situs ini : http://www.bunafitkomputer.com. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment